Jumat, 11 Desember 2009

Cara Aman Mencontek!!

denger-denger kelas tetangga gue ada yg dapet bocoran math dari temen gue, dan dengan suksesnya mereka dapet nilai 100. dipertanyakan..?? pastinya..
kecuali kalo emang mereka bener-bener jago dala MATH..

dan begonya,,mereka bikin contekan yg isinya bener semua namanya juga contekan, masa salah semua,, dan sialnya adalah teman-teman mereka yg ga nyontek dan harus ngulang UAS MTK.

dan gue sendiri ga menyangkal kalo gue termasuk yg suka menyontek..
tetapi,,para siswa yg hobi dengan kegiatan di luar ekstrakulikuler ini, tidak punya cara aman untuk menyontek.

sorry,disini gue bukannya mau mengajarkan hal yg ga baik, tapi gue cuma mau share pengalaman pribadi gue (ingat, hal ini hanya boleh di lakukan disaat kalian sangat kepepet . ketagihan melakukan hal ini, dapat menjadikan otak tumpul dan menciut).

nah pertama, lo kudu dapet bocoran dari orang yg bener-bener inget tuh soal, salah-salah lo bisa jadi bulanan guru biadab.
kedua, lo cari isi yg kira-kira deket sama ntu soal, atau lu bikin kertas panjang yg elu lipet-lipet jadi beberapa lipetan, udah gitu isinya lu tulis disitu (sumpah, guru IPA gue yg ngajarin ini).
atau lu suruh temen lu yg udah jago dalam bidang percontekan, terus elu minta oper tuh jawaban ke elu.
atau pake HP. yeah, inilah cara terjitu sepanjang masa percontekan.
hal yg harus dipersiapkan adalah :
1.batere HP yg FULL
2.Pulsa yg banyak
3.Bluetooth
4.yg bisa lu pake internetan.
5.hedset
cara-caranya :
1.Lu bisa cari tuh jawaban di internet, takut ketahuan guru?
lu simpen tuh hp deket pantan lu, atau kalo elu emang tegaan dan ga sayang HP, dudukin aja tuh HP.
2.aktifkan blutut, kirim2 note sama temen lu yg bisa di ajak kerja sama atau kirim SMS juga boleh.
3.lu catet semua jawaban di HP..gampang,,kagak usah pake pulsa lagi.
4.rekam suara lu yg lagi ngapalin, terus pas ulangan,lu puter berulang-ulang, kali aja lu bisa ngejawab.


PS: inget,ini hanya JUST FOR FUN.
melakukan kegiatan ini tanpa seijin yang berwajib, dan menyebabkan otak tumpul, menciut, dan menjadi bulan-bulanan guru. ingat, ketagihan tidak ditanggung oleh kami. jika berkelanjutan,hubungi guru anda. terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar